Pemerintah Bakal Evaluasi Penyelenggaraan PON XXI Aceh-Sumut

JAKARTA, cinews.id – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono bakal mengevaluasi penyelenggaraan PON XXI Aceh-Sumut. Evaluasi dibahas Bersama Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebidayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy dan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo.

Berbagai macam polemik yang terjadi selama penyelenggaraan PON XXI Aceh-Sumut bakal dibahas. Termasuk venue cabang olahraga (cabor) menembak yang ambruk lantaran hujan lebat.

“Sekarang K3 kami, Komite Keamanan Konstruksi, sudah ke sana. Karena ada, ya maksudnya nggak ada alasan. Kita lihat kenapa itu,” ujar Basuki, dikutip Rabu (18/9/2024).

Hasil evaluasi bersama ini akan dilaporkan ke Presiden Joko Widodo (Jokowi). Sesuai dengan arahannya agar diusut tuntas.

“Mungkin ini persiapan untuk evaluasi oleh Presiden,” ujarnya.

Sebelumnya, pertandingan cabor menembak 10m yang sedang berlangsung di Rindam Im Mata Ie terpaksa dihentikan mendadak akibat ambruknya talang air di ruangan menembak. Peristiwa ini terjadi pada Selasa, 17 September 2024, sekitar pukul 10.30 WIB di tengah hujan deras yang melanda sebagian wilayah Aceh.

Diduga, ambruknya atap ruangan menembak disebabkan oleh derasnya hujan yang mengguyur Aceh pada hari ini. Struktur bangunan diduga tak kuat menadah air hujan sehingga mengakibatkan kerusakan yang cukup parah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by MonsterInsights