Megawati Bersilaturahmi Dengan Kerabat dan Sahabat di Hari Raya Idulfitri 2024, Jokowi Tak Hadir

JAKARTA – Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri bersilaturahmi dengan kerabat dan sahabatnya saat Hari Raya Idulfitri 1 Syawal 1445 Hijriah di kediamannya, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat pada Rabu (10/4/2024). Hanya saja, tak tampak kehadiran Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Terkait hal ini, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan Megawati memang tidak melaksanakan open house dengan mengundang banyak orang. Buktinya, di depan rumah Presiden ke-5 terdapat tulisan ‘mohon maaf tidak ada open house’.

“Ya, ini kan bisa dilihat di sana, itukan ‘tidak ada open house’,” kata Hasto di lokasi.

Meski begitu, Hasto bilang banyak tokoh yang datang. Dari pantauan di lapangan Menteri PANRB Azwar Anas, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi, dan Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani.

Selain itu, tampak hadir juga eks Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa, eks Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahja Purnama alias Ahok hingga eks Kepala Bekraf Triawan Munaf.

“Jadi dihadiri oleh sahabat-sahabat ibu yang datang, yang juga menujukkan suatu komitmen bagi Indonesia bukan bagi keluarga,” tegas Hasto.

Terpisah, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar open house saat Hari Raya Idulfitri. Masyarakat bisa bersalaman dengannya dan istrinya, Iriana.

Kegiatan ini digelar setelah Presiden Jokowi dan Wapres Ma’ruf Amin melaksanakan salat Idulfitri di Masjid Istiqlal, Jakarta. Kemudian, hadir juga menteri serta duta besar negara sahabat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by MonsterInsights