Momen Terakhir Jokowi-Ma’ruf Amin Salat Idulfitri di Istiqlal Sebagai Presiden dan Wapres

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin menghadiri salat Idulfitri 1 Syawal 1445 Hijriah di Masjid Istiqlal, Jakarta pada hari ini, Rabu (10/4/2024). Lebaran tahun ini menjadi momen terakhir keduanya sebagai presiden dan wakil presiden.

Dari pantauan di lapangan, Jokowi hadir sekitar pukul 06.42 WIB bersama istrinya, Iriana yang langsung menempati shaf jamaah wanita. Terlihat juga Wapres Ma’ruf Amin.

Jokowi terlihat memakai kemeja putih dan peci berwarna hitam. Sementara Ma’ruf Amin tampak menggunakan jas berkelir hitam.

Eks Gubernur DKI Jakarta itu sempat melaksanakan salat lebih dulu. Begitu juga dengan Ma’ruf Amin dan keduanya sempat berbincang.

Lebih lanjut, salat Idulfitri ini juga diikuti oleh para menteri di Kabinet Jokowi-Ma’ruf Amin. Mereka adalah Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian; Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan; Menteri Investasi Bahlil Lahadalia; Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi; serta Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Hadi Tjahjanto.

Hadir juga Kepala Staf Kantor Presiden Moeldoko serta tamu undangan lain, seperti duta besar dari negara sahabat.

Diberitakan sebelumnya, Abd A’la Basyir yang merupakan Rais Pengurus Besar Nadhlatul Ulama (PBNU) sekaligus mantan Rektor UIN Sunan Ampel Surabaya menjadi sebagai khatib salat Idulfitri di Istiqlal, Jakarta. Ia akan membawakan khotbah bertema ‘Memperkuat Kebersamaan dengan Menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa’.

Salat Idulfitri itu akan diimami Al Hafidz H Ahmad Husni Ismail dan disediakan cadangan imam, yaitu Al Hafidz H Martomk Malaing. Sedangkan, Qadarasmadi Rasyid dan H Ahmad Achwani akan bertindak sebagai bilal alias muadzin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by MonsterInsights