Daerah  

Pembagian Zakat di Kota Makassar Ricuh, Dua Orang Pingsan Ditengah Antrean

MAKASSAR – Kericuhan mewarnai pembagian zakat di Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Ratusan warga yang antre berdesak-desakan, bahkan terlibat saling dorong hingga dua diantaranya jatuh pingsan ditengah antrean.

Detik-detik aksi desak-desakan saat pembagian zakat oleh Yayasan Haji Kalla di Masjid Raya, Kota Makassar, Sulawesi Selatan terekam dlaam sebuah video. Nampak ratusan warga yang tidak sabar mengantre tersebut, juga terlibat saling dorong. Bahkan nekat menerobos pihak panitia pembagian zakat yang melakukan pengamanan.

Sebelum akhirnya, ratusan warga yang antri tersebut terjepit, menyebabkan dua diantara mereka, diketahui berjenis kelamin wanita jatuh pingsan. Hingga langsung dievakuasi oleh aparat, TNI dan Polisi, yang melakukan penjagaan saat pembagian zakat berlangsung.

Diketahui, dalam pembagian zakat ini, masing-masing warga yang antre mendapat satu amplop, berisi uang tunai sebesar Rp150 ribu. Namun, sejumlah warga lainnya yang merasa belum mendapatkan bagian nekat menerobos hingga ke rumah pengurus Yayasan Haji Kalla yang ada di samping Masjid Raya Makassar, saat pembagain telah dihentikan. Aksi tersebut bubar setelah aparat TNI/Polri, memberikan imbauan menggunakan pengeras suara, agar warga tersebut segara bubar.

“Kami di minta oleh Yayasan Kalla untuk melakukan pengamanan pembayaran zakat di Masjid Raya oleh Yayasan Kalla. Jadi, kami menurunkan personel dari Polsek setengah, dari TNI sekitar 15 orang lah. Terus FKPM, kita gunakan di penagamanan lain, termasuk dari Banser, juga kita lakukan pengamananya. Alhamdulilah, untuk sampai saat ini berjalan lancar, walaupun ada sedikit kendala,” kata Kapolsek Bontala Kota Makassar Kompol Muh Idris

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by MonsterInsights