Presiden Jokowi Perintahkan Menhub Budi dan Jajarannya Fokus Tangani Arus Mudik di Pelabuhan Merak

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi dan jajarannya fokus menangani arus mudik Hari Raya Idulfitri di Pelabuhan Merak. Khususnya, bagi pemudik yang menggunakan motor.

“Sedikit yang perlu penanganan lebih fokus, yaitu di Merak. Utamanya berkaitan dengan yang naik sepeda Motor di Ciwandan,” kata Jokowi kepada wartawan di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Senin (8/4/2024).

Jokowi mengatakan pengaturan harus dilakukan terhadap pemudik yang akan menuju ke Pelabuhan Bakauheni melalui Pelabuhan Merak. Dirinya sudah minta penjelasan dari Menhub Budi Karya Sumadi.

“Semuanya sudah dicarikan solusi,” tegasnya.

Sementara itu, untuk pelaksanaan arus mudik secara keseluruhan dinilai baik oleh Presiden Jokowi. Dibanding tahun sebelumnya, ia menilai pelaksanaannya lebih tertib tahun ini karena tak ada antrean terlalu panjang.

“Saya enggak melihat ada antrean yang terlalu panjang atau yang di airport atau di stasiun, atau di terminal yang begitu ramai dan berdesak-desakan saya lihat enggak ada,” ungkap eks Gubernur DKI Jakarta itu.

Begitu juga dengan kondisi arus mudik dari Stasiun Pasar Senen. Jokowi melihat semua berjalan dengan tertib.

“Semuanya, saya melihat semuanya rapi, terkelola dengan baik. Sampai di atas kereta saya lihat rapi, baik, tidak ada yang berdesak-desakan, semuanya baik di stasiun Pasar Senen,” pungkas Jokowi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by MonsterInsights