Indonesia Kirim Bantuan Kemanusiaan Senilai Rp30 Miliar Untuk Warga Palestina dan Konflik di Sudan

JAKARTA – Pemerintah Indonesia kembali mengirimkan bantuan kemanusiaan kepada pengungsi Palestina yang berada di Mesir dan konflik Sudan. Nilai bantuan yang dikirimkan mencapai Rp30 miliar.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan mengatakan pemerintah Indonesia selalu berkomitmen menjaga perdamaian dunia dan terlibat aktif dalam visi-misi kemanusiaan. Pemerintah juga prihatin atas tragedi kemanusiaan yang terjadi di Gaza dan konflik internal di Sudan yang menimbulkan banyak korban.

“Karena itu untuk kesekian kalinya kita kembali untuk melakukan misi kemanusiaan. Mengirim bantuan ke Mesir dan Sudan untuk membantu saudara kita yang membutuhkan bantuan,” kata Jokowi saat melepas tim yang akan mengirimkan bantuan di Pangkalan TNI Angkatan Udara, Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (3/4/2024).

Bantuan yang diberikan terdiri dari obat-obatan, peralatan kesehatan, serta lainnya. Jenis bantuan yang diberikan mengikuti permintaan dari pemerintah Mesir dan Sudan.

Presiden menyampaikan bantuan itu akan diantar langsung ke Mesir dan Sudan. Delegasi Indonesia, ujarnya, dipimpin oleh Kepala Badan Penanggulangan Bencana (BNPB) Suharyanto yang beranggotakan seluruh unsur kementerian dan lembaga serta mitra pemerintah.

“Semoga bantuan ini dapat membantu meringankan saudara kita yang sedang tertimpa musibah di Gaza dan di Sudan,” ucap Presiden.

Kepala Negara juga menyampaikan harapannya dalam momen tersebut. RI 1 menginginkan perang di Gaza dan konflik di Sudan dapat dihentikan.

“Kita ingin perang segera dihentikan,” tukas presiden.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by MonsterInsights