Arsitek Timnas Indonesia Shin Tae-yong Ungkap Soal Peluang Lolos ke Piala Dunia 2026

JAKARTA – Arsitek Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, angkat bicara soal peluang Timnas Indonesia lolos ke Piala Dunia 2026 yang akan digelar di Kanada, Meksiko, dan Amerika Serikat pada 11 Juni hingga 19 Juli mendatang.

Skuat Garuda baru saja memperoleh dua kemenangan ketika menghadapi Vietnam pada Kualifikasi putaran kedua. Alhasil, kemenangan ini juga membuka peluang timnas untuk lolos putaran ketiga dan otomatis mendapatkan tiket Piala Asia 2027.

Selain itu, dua kemenangan itu juga membuat Indonesia berada di peringkat kedua klasemen sementara dengan torehan tujuh poin. Kini, pertandingan yang tersisa untuk Indonesia sebanyak dua laga yaitu melawan Irak dan Filipina.

Jika Tim Garuda bisa memenangkan salah satu di antara kedua pertandingan tersebut, Indonesia akan lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Dengan demikian, Shin Tae-yong menuturkan bahwa ia tidak ingin berpikir terlalu jauh dan akan fokus ke babak kualifikasi terakhir.

“Saya hanya berpikir untuk melaju ke babak kualifikasi terakhir. Kami berencana untuk melaju hingga ke babak penyisihan akhir,” ucap Shin Tae Yong dikutip dari media Korea Selatan, Nate, pada, Selasa (2/4/2024).

Indonesia memang masih memiliki perjalanan yang panjang untuk bermain di Piala Dunia 2026. Namun, pasukan Shin Tae-yong sangat diharapkan untuk lolos ke babak keempat Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Setidaknya, manajer asal Korea Selatan tersebut mempunyai ekspektasi untuk melaju hingga babak akhir.

“Kami berencana untuk melaju hingga ke babak penyisihan akhir. Memang benar bahwa ini positif, tetapi ini belum selesai. Oleh karena itu, kami tidak boleh lengah atau santai,” ucap Shin Tae-yong.

“Kami akan melakukan yang terbaik di setiap pertandingan, mempersiapkan diri secara matang, dan bisa melaju ke babak penyisihan akhir. Saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk mewujudkannya,” tutup Shin Tae-yong.

Indonesia akan menghadapi Irak pada 6 Juni 2024, sementara Filipina pada 11 Juni 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by MonsterInsights