Poltracking Indonesia Merilis 86,5 Persen Masyarakat Puas Dengan Kinerja Presiden Jokowi

JAKARTA, cinews.id – Lembaga survei Poltracking Indonesia merilis hasil telaah pendapat tentang kinerja Presiden Joko Widodo (Jokowi). Hasilnya, mayoritas masyarakat Indonesia puas dengan kinerja Presiden Jokowi.

Lembaga survei pimpinan Hanta Yuda ini mencatat, masyarakat yang puas dengan kinerja Presiden Jokowi mencapai 86,5 persen. Angka ini diperoleh dari gabungan jumlah responden yang mengaku sangat puas, dan cukup puas.

Rinciannya, 17,4 persen responden menyatakan sangat puas dengan kinerja Presiden Jokowi. Adapun 69,1 persen responden mengaku cukup puas.

Hanya sebagian kecil responden yang mengaku tidak puas dengan kinerja mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut. Jumlahnya bahkan kurang dari 13 persen.

Rinciannya, sebanyak 11,2 persen mengaku kurang puas dengan kinerja Presiden Jokowi. Sementara, responden yang menyatakan sangat tidak puas hanya 1,5 persen.

Ada pula responden yang mengaku tidak tahu atau tidak menjawab. Jumlah mereka hanya 0,8 persen.

Survei ini dilakukan pada 8 sampai 14 September 2024. Metode survei adalah wawancara tatap muka multi stage random sampling kepada 1.200 responden.

Responden tersebut memiliki rentan usia 17 tahun ke atas atau sudah menikah. Tingkat kepercayaan survei ini adalah 95 persen dengan margin of error 2,9 persen.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by MonsterInsights