Di Masjid Istiqlal Paus Fransiskus Mengingatkan Indonesia Tak Memiskinkan Diri dari Kekayaan yang Besar

JAKARTA, cinews.id – Dalam pidatonya ketika menggelar dialog antar umat beragama di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Kamis (5/9/2024), Paus Fransiskus sebut tambang emas yang merupakan salah satu kekayaan alam terbesar yang dimiliki Indonesia. Katanya, jangan sampai potensi ini justru disia-siakan

Hadir dalam acara dialog itu, Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu’ti, Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Yahya Staquf Qoumas, hingga istri Presiden keempat RI Abdurrahman Wahid alias Gus Dur, Sinta Nuriyah.

Awalnya, Paus Fransiskus memuji Indonesia sebagai negara besar dengan beragam budaya, ras, dan agama. Tak hanya itu, negara ini disebutnya punya sumber daya alam yang melimpah.

“Indonesia adalah negara besar, mosaik budaya, suku bangsa, adat istiadat, keberagaman yang sangat kaya, yang tercermin pula dalam keanekaragaman ekosistem dan lingkungan sekitarnya,” kata Paus Fransiskus dalam pidatonya.

Paus Fransiskus lantas bicara soal kekayaan alam yang dimiliki Indonesia. Pemimpin tertinggi gereja Katolik itu menegaskan harta yang paling berharga bukan hanya sekedar tambang, tetapi menjaga kerukunan dari berbagai perbedaan yang ada.

Dia juga mengingatkan, Indonesia tak memiskinkan diri dari kekayaan yang besar. Sumber daya yang ada harus menjadi warisan bagi generasi muda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by MonsterInsights