Daerah  

120 Anggota DPRD Jawa Timur Periode 2024-2029 Resmi Dilantik Hari ini

SURABAYA, cinews.id – Sebanyak 120 anggota DPRD Jawa Timur periode 2024-2029 resmi dilantik di Gedung DPRD Jatim, Jalan Indrapura, Surabaya hari ini, Sabtu 31 Agustus 2024. Pelantikan ini merupakan awal baru bagi wakil rakyat yang baru menjabat, dalam menjalankan amanah dan harapan masyarakat di 5 tahun mendatang.

Sekretaris DPRD Jawa Timur, Andik Fadjar Tjahjono, membacakan Salinan Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 100.2.1.4/3452/2024 tentang peresmian pengangkatan anggota DPRD Jatim 2024-2029.

Prosesi pelantikan dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Tinggi (PT) Surabaya, Kresna Menon, yang memandu pengambilan sumpah jabatan anggota legislatif terpilih.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua DPRD Jatim periode 2018-2024, Kusnadi, secara simbolis menyerahkan kepemimpinan kepada pimpinan sementara, yang akan memimpin proses lanjutan hingga terbentuknya pimpinan definitif.

“Hari ini kita menyaksikan tonggak penting dalam perjalanan demokrasi di Jawa Timur, dengan harapan besar bahwa DPRD yang baru akan terus memperjuangkan kepentingan rakyat,” kata Kusnadi.

Hadir dalam pelantikan tersebut, Penjabat Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono, kepala OPD Pemprov Jatim, serta sejumlah pimpinan instansi terkait dan unsur Forkopimda Jawa Timur.

Para tokoh penting ini menandakan dukungan penuh terhadap langkah awal anggota DPRD yang baru dalam menjalankan tugas-tugas legislatif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by MonsterInsights