Destry Damayanti Resmi Dilantik Kembali Menjadi Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia

JAKARTA, cinews.id – Destry Damayanti resmi dilantik kembali menjadi Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia (BI) periode 2024-2029. Sebelumnya Destry telah menjabat sebagai Deputi Gubernur Senior BI periode 2019-2024.

Destry telah melakukan pengambilan sumpah jabatannya dilakukan di Mahkamah Agung hari ini pukul 10.00 WIB.

Ketua Mahkamah Agung Muhammad Syarifuddin menyampaikan surat pengangkatan Destry yang tercantum dalam Keputusan Presiden RI Nomor 74/Tahun 2024 tanggal 10 Juli 2024.

“Sebelum memangku jabatan Deputi Gubernur Senior BI wajib mengucapkan sumpah jabatan. Bersediakah Saudari mengucapkan sumpah jabatan menurut agama saudari?” ucap Syarifuddin saat pelantikan di Gedung MA RI yang dipantau daring pada Rabu, 7 Agustus 2024.

Destry pun menjawab dan menyatakan kebersediaannya untuk menjabat kembali sebagai Deputi Gubernur Senior BI.

“Demi Allah saya bersumpah, saya untuk menjadi Deputi Gubernur Senior BI langsung atau tidak langsung dengan nama dan dalih apapun tidak menjanjikan atau memberikan sesuatu kepada siapapun juga,” kata Destry.

Pelantikan tersebut turut dihadiri oleh beberapa pejabat, seperti Gubernur BI Perry Warjiyo, Anggota Dewan Gubernur BI Filianingsih Hendarta, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dan Ketua DK OJK Mahendra Siregar, dan Kepala LPS Purbaya Yudhi Sadewa, Wakil Menteri Keuangan I dan II, yakni Suahasil Nazara dan Thomas Djiwandono hadir, beserta anggota Komisi XI DPR RI.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by MonsterInsights