Dubes Iran Untuk Indonesia Berharap Dunia Menjatuhkan Sanksi Kepada Israel

JAKARTA, cinews.id – Duta Besar (Dubes) Iran untuk Indonesia Mohammad Boroujerdi berharap Israel mendapat sanksi atau embargo atas serangan mereka di Jalur Gaza yang telah menewaskan sekitar 40 ribu orang.

“Solusi terbaik yang bisa dilakukan pemerintah dunia adalah memberikan sanksi atau embargo kepada rezim zionis Israel, agar membuat mereka menerima gencatan senjata,” kata Boroujerdi, Sabtu (3/8/2024).

Ia mengharapkan Israel juga melakukan gencatan senjata di tanah-tanah yang mereka duduki. Saat ini, serangan Israel ke Gaza telah menewaskan 40 ribu orang, dengan 70 persen di antaranya adalah perempuan dan anak-anak.

Sanksi menjadi solusi jangka pendek yang diharapkan Boroujerdi dapat dijatuhkan oleh para pemimpin dunia ke Israel. Sementara untuk sanksi jangka panjangnya, Iran menyarankan demokrasi untuk Palestina.

“Kami percaya bahwa semua orang Palestina, tidak peduli apa pun agamanya, rasnya dan bahasanya, mereka harus bergabung bersama dalam pemilu. Apa pun yang warga Palestina inginkan, kami ikuti, kami tidak punya masalah dengan itu,” tegasnya.

Sementara itu menurut Dubes Boroujerdi, sejumlah pihak tidak terlalu peduli dengan apa yang terjadi di Gaza, termasuk kematian puluhan ribu perempuan dan anak-anak. Namun di waktu bersamaan, kepedulian diarahkan kepada korban jiwa dalam suatu konflik bersenjata di wilayah lain.

“Itu standar ganda, jadi mereka (dunia) harus berpikir soal standar ganda ini, tentang nilai kemanusiaan, HAM, demokrasi dan nilai dunia saat ini,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by MonsterInsights