PT Indonesia Bakery Family Menepis Tudingan Roti Aoka Menggunakan Pengawet Kosmetik

JAKARTA, cinews.id – Head Legal PT Indonesia Bakery Family (PT IBF) Kemas Ahmad Yani menegaskan bahwa produk roti Aoka yang mereka produksi tidak mengandung bahan pengawet kosmetik dalam komposisinya.

Hal itu dikatakannya sebagai klarifikasi atas tudingan yang beredar di masyarakat yang menyebut Roti Aoka memiliki kandungan bahan pengawet kosmetik yang berbahaya.

Menurut Kemas, bahwa semua varian roti Aoka telah melewati pengujian oleh Badan Obat dan Makanan (BPOM) RI dan mendapatkan izin edar resmi.

“Seluruh produk roti Aoka tidak mengandung sodium dehydroacetate, dan masa kedaluwarsa produk kami bukan enam bulan,” kata Kemas dalam keterangan di Jakarta, yang dikutip Senin (22/7/2024).

Tudingan penggunaan sodium dehydroacetate, yang merupakan pengawet kosmetik, mencuat berdasarkan hasil uji laboratorium PT SGS Indonesia.

Namun, PT SGS Indonesia telah memberikan klarifikasi melalui surat nomor 001/SGS-LGL/VII/2024 tertanggal 15 Juli 2024, yang menegaskan bahwa informasi tersebut bukan berasal dari pihak mereka.

“Surat klarifikasi dari PT SGS Indonesia secara tegas membantah tuduhan tersebut. Isu ini telah mengakibatkan kegaduhan dan kerugian ekonomis bagi PT IBF serta distributor kami,” ujar Kemas.

PT IBF menduga bahwa berita menyesatkan ini sengaja disebarkan oleh beberapa pihak yang berusaha menjatuhkan produk roti Aoka melalui persaingan tidak sehat.

“Kami telah melakukan investigasi intensif terhadap penyebaran informasi menyesatkan ini yang diduga dilakukan oleh pihak tertentu,” tambah Kemas.

Kemas juga menekankan komitmen PT IBF terhadap kualitas dan kesehatan produk yang mereka hasilkan.

“PT Indonesia Bakery Family selaku produsen roti Aoka sangat memperhatikan kualitas bahan baku, termasuk aspek kesehatan bagi konsumen. Roti Aoka diproduksi dari bahan berkualitas, diproses secara higienis, dan aman bagi kesehatan,” jelasnya.

Dengan adanya klarifikasi ini, PT IBF berharap masyarakat tidak lagi terpengaruh oleh informasi yang tidak benar dan tetap percaya pada kualitas produk roti Aoka.

PT IBF akan terus berupaya menjaga kepercayaan konsumen dengan memastikan setiap produk yang mereka hasilkan memenuhi standar kesehatan dan kualitas yang tinggi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by MonsterInsights