Wapres Terpilih Gibran Bakal Melakukan Uji Coba Makan Bergizi Gratis di Kota Solo

SOLO, cinews.id – Wapres Terpilih Gibran Rakabuming Raka mengatakan, bakal melakukan uji coba makan bergizi gratis yang merupakan program milik Prabowo-Gibran di Kota Solo.

“(Program makan bergizi gratis) sudah diujicobakan di beberapa tempat. Termasuk di Solo, Hari Senin (22 Juli 2024) ada uji coba makan siang gratis. Nanti saya ajak ya,” kata Gibran di Solo, Kamis (18/7/2024).

Gibran menegaskan sampai saat ini anggaran untuk program tersebut masih di angka Rp15 ribu per anak. Termasuk saat diuji cobakan, tidak ada pengurangan alokasi anggaran.

Dalam uji coba program makan bergizi gratis, lanjutnya, akan melibatkan ahli gizi.

“Belum ada kepastian untuk pengurangan (anggaran) itu. (evaluasi uji coba?) Saat ini berjalan lancar, kami melibatkan banyak ahli gizi,” bebernya.

Ia meminta masukan dari warga masyarakat terkait program makan bergizi gratis yang masih diujicobakan tersebut. Termasuk terkait dengan anggaran.

“Rp15 ribu ideal, tapi kalau ada masukan dari ortu murid, murid, guru, monggo disampaikan ke kami. Nanti saya ajak uji coba ya. Minggu depan ada di Solo,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by MonsterInsights