Perusahaan Logistik PT VTLI Jakarta Timur Diduga Lakukan Penipuan dan Pemerasan Modus Lowongan Kerja

JAKARTA, cinews.id – Kembali terjadi dugaan penipuan dengan modus lowongan kerja Kali ini, dugaan modus aksi penipuan lowongan kerja itu bergerak di bidang logistik yang berada di sebuah ruko Jalan I Gusti Ngurah Rai, Klender, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur.

Sejumlah pelamar yang menjadi korban dimintai uang hingga Rp 1,7 juta rupiah sebagai syarat agar bisa diterima bekerja. Dugaan penipuan lowongan pekerjaan itu diketahui bernama PT VTLI. Kejadian ini juga viral di media sosial instagram.

Para pelamar kerja yang menjadi korban dugaan penipuan akhirnya berhasil menolak percobaan pemerasan modus penerimaan kerja itu.

Dari pantauan di lokasi, ruko yang mengklaim sebagai perusahaan jasa logistik itu terlihat kosong dan tidak ada aktivitas apapun pada Ahad (14/7/2024) siang.

Menurut salah seorang warga sekitar lokasi, dirinya sering melihat keberadaan sejumlah pelamar kerja yang kerap datang ke ruko tersebut.

“Para pelamar biasanya dimintai uang hingga mencapai Rp 1,7 juta agar bisa diterima bekerja,” katanya kepada wartawan, Ahad (14/7/2024).

Sementara dari pengakuannya, dirinya mengetahui bahwa ruko tersebut kerap melakukan perekrutan tenaga kerja.

“Info dari pelamar, perusahaan itu bergerak di bidang perekrutan calon tenaga kerja,” ucapnya.

Sementara, meski dugaan penipuan lamaran pekerjaan telah viral di media sosial, hingga saat ini belum ada tindakan dari pihak kepolisian Polsek Duren Sawit. Para pelamar kerja juga belum membuat laporan kepolisian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by MonsterInsights