Dalam Laga Persahabatan Timnas Brazil Mempermalukan Inggris di stadion Wembley

LONDON -Timnas Brazil mempermalukan Inggris di stadion Wembley dalam laga persahabatan yang berlangsung Ahad (24/3/2024) dini hari.

Gol kemenangan Brazil dicetak Endrick pada menit 80, memanfaatkan bola mental dari tangkapan kiper Jordan Pickford.

Wasit sempat melihat layar VAR karena Vinicius tampak berdiri offside saat menerima umpan sebelum menembak ke aras gawang yang berhasil diblok Pickford. Namun gol Endrick disahkan wasit.

Inggris turun tanpa sejumlah pemain utama yang dibekap cedera. Striker utama mereka Harry Kane cedera. Demikian pula winger lincah Bukayo Saka. pemain Chelsea Cole Palmer dan gelandang senior Jordan Henderson tidak bisa dimainkan kerana cedera.

Pelatih Inggris Gareth Southgate memainkan beberapa pemain muda seperti penyerang Newcastle United Anthony Gordon, Connor Gallagher dan Phil Foden.

Kedua pihak saling menyerang sejak awal babak pertama. Beberapa kali para pemain Brazil mampu membahayakan daerah pertahanan Inggris. Namun secara bertahap para pemain Inggris mampu bangkit dan melakukan serangan berbahaya.

Permainan juga cukup ketat dan cenderung keras terlihat dari beberapa kartu kuning yang dijatuhkan wasit, termasuk kepada pemain Inggris Jude Bellingham.

Babak pertama berakhir tanpa gol 0-0.

Pada bababk kedua Gareth Southgate mengganti sejumlah pemainnya. Harry Maguire, Ben Chilwell dan Bellingham ditarik keluar untuk memasukkan Dunk, Joe Gomez dan Jarrod Bowen.

Pada menit 75 kembali dilakukan pergantian pemain. Southgate menarik Gallagher dan Anthony Gordon untuk memasukkan dua pemain Manchester United (MU) Marcus Rashford dan Kobbie Manoo.

Pemain terakhir ini belum genap 18 tahun usianya. Namun beberapa pengamat melihat potensi besar pemain Manchester United itu dalam posisi gelandang.

Mainoo diharapkan mewarisi talenta gelandang legendaris Inggris seperti Steven Gerard, Frank Lampard dan Paul Scholes.

Beberapa menit kemudian Brazil memperoleh peluang ketika umpan diterima Vinicius yang langsung menembak ke gawang. Bola diblok kiper Pickford, mental dan disambar Endrick menjadi gol.

Hingga akhir peluit panjang pada menit 90+5 kedudukan tidak berubah 1-0 untuk tim tamu.

Inggris pada Selasa depan akan menjalani laga persahabatan melawan Belgia di Wembley.

Untuk diketahui susunan Pemain kedua tim:

Inggris:

Pickford; Walker, Stones, Maguire, Chilwell; Rice, Gallagher, Bellingham; Foden, Watkins, Gordon.

Cadangan:

Konsa, Johnstone, Dunk, Branthwaite, Gomez, Toney, Bowen, Rashford, Maddison, Mainoo, Ramsdale.

Brazil:

Bento, Danilo, Fabricio Bruno, Lucas Beraldo, Wendell, Joao Gomes, Bruno Guimaraes, Lucas Paqueta, Raphinha, Vinicius Junior, Rodrygo.

Cadangan:

Rafael Monteiro, Leo Jardim, Murilo, Bremer, Richarlison, Yan Couto, Pepe, Andre Trindade, Douglas Luiz, Andreas Pereira, Savio, Endrick, Galeno, Ayrton Lucas, Pablo Maia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by MonsterInsights