Direktur Eksekutif Safenet Mendorong Budi Arie Mundur Dari Jabatan Menkominfo

JAKARTA, cinews.id – Direktur Eksekutif Safenet, Nenden Sekar Arum menilai Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi bertanggung jawab atas peretasan Pusat Data Nasional Sementara (PDNS). Ia pun mendorong Budi Arie mundur dari jabatan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo).

“Kami masih menunggu dan mendorong Menkominfo untuk mengambil tanggung jawab yang lebih besar, jika perlu mengikuti jejak Pak Samuel (mantan Dirjen Aplikasi dan Informatika Kominfo), untuk mundur dari jabatanya,” kata Nenden dikutip dari tayangan Metro TV pada, Jumat (5/7/2024).

Menurut dia, desakan agar Budi Arie mundur dari jabatannya bukan hanya karena kejadian kasus serangan siber terhadap PDN. Budi Arie juga dinilai tak cakap dalam mengelola ekosistem digital di Indonesia.

“Tidak ada kecakapan dari Menkominfo yang mumpuni, bukan hanya era Budi Arie, tetapi Menkominfo sebelumnya dalam mengelola ekosistem digital di Indonesia,” ucap Nenden.

Dia mengatakan tuntutan ini juga sebagai bentuk simbol kritik terhadap kinerja Menkominfo selama ini. Negara, kata dia, harus bisa menempatkan sosok yang tepat pada posisi-posisi strategis.

“Kita tahu Menkominfo punya wewenang yang sangat besar, memiliki jabatan yang strategis untuk bisa mengatur, mengimplementasikan, memastikan bagaimana roadmap transformasi di Indonesia dapat berjalan dengan baik,” pungkas Nenden.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by MonsterInsights