BPH Migas Mengajak Masyarakat Untuk Mengawasi Penyaluran dan Konsumsi BBM Bersibsidi

JAKARTA, cinews.id – Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas (BPH Migas) mengajak masyarakat untuk mengawasi penyaluran dan konsumsi Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi agar tepat sasaran.

“Seperti yang kita tahu, BBM bersubsidi tujuannya bukanlah untuk semua orang. Jadi kalau misalkan teman-teman sedang ada di SPBU dan melihat hal-hal mencurigakan, teman-teman bisa langsung laporkan ke BPH Migas ke nomor kami,” kata Kepala BPH Migas Erika Retnowati dalam keterangan tertulis, Ahad (12/5/2024).

Erika menjelaskan BPH Migas tidak hanya menjadi sarana pengaduan namun juga dapat menjadi sarana untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan masyarakat seperti aturan-aturan untuk mendapat surat rekomendasi layak mendapat subsidi BBM.

BBM Bersubsidi Bukan Buat Semua Orang

Menurutnya masyarakat bisa mengawasi BBM bersubsidi karena tidak semua orang layak menggunakannya. Namun kerap kali ada oknum yang mencoba menggunakan BBM berusbdisi tersebut.

“Tidak hanya mengadu, bisa juga teman-teman bertanya mengenai aturan-aturan untuk mendapat surat rekomendasi yang berhak mendapat BBM subsidi. Siapa tahu ada nelayan, petani, atau UMKM bisa masuk ke kategori layak tersebut,” ucap dia.

Masyarakat dapat mengajukan pertanyaan dan melakukan pengaduan pada call center yang dapat diakses melalui situs web BPH Migas dan laman sosial media BPH Migas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by MonsterInsights