Harga Emas Batangan Dunia Naik, Hari ini Dibanderol USD2,314.99 Per Ons di New York

CHICAGO – Harga emas menguat karena investor merasa nyaman dengan sinyal Federal Reserve. Mereka masih akan menurunkan biaya pinjaman setelah mendapatkan cukup keyakinan kenaikan harga akan mereda.

Mengutip Yahoo Finance, Kamis (2/5/2024), emas batangan naik 1,3 persen menjadi USD2,314.99 per ons di New York. Begitu pula dengan harga perak yang juga mengalami kenaikan.

Diketahui, para pejabat The Fed dengan suara bulat memutuskan untuk mempertahankan kisaran target suku bunga acuan federal fund sebesar 5,25 persen hingga 5,5 persen, menyusul serangkaian data yang menunjukkan masih adanya tekanan harga dalam perekonomian Amerika Serikat (AS).

The Fed mencatat kurangnya kemajuan lebih lanjut dalam inflasi, namun tetap menggunakan istilah yang mengacu pada penurunan suku bunga di masa depan, menunjukkan bias pelonggaran tetap ada, jelas pernyataan Komite Pasar Terbuka Federal (FOMC).

“Kami telah menyatakan bahwa kami tidak memperkirakan akan tepat untuk mengurangi kisaran target suku bunga dana federal sampai kami mendapatkan keyakinan yang lebih besar dimana inflasi bergerak secara berkelanjutan menuju dua persen,” jelas Ketua Fed Jerome Powell.

“Kemungkinan kecil kebijakan suku bunga berikutnya akan berupa kenaikan,” ungkap Fed kembali menekankan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by MonsterInsights