Mendag Zulhas Sebut Beras dan Bawang Merah Sudah Mengalami Penurunan Harga

JAKARTA – Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan (Zulhas) sebut harga beras sudah mengalami penurunan harga.

“Kita lihat harga-harga tadi seperti beras ibunya bilang harga Rp12 ribu, sudah jempol dua katanya,” ucap Zulhas saat memantau kondisi harga bahan pokok di Pasar Palmerah Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, Selasa (30/4/2024).

Selain menemukan harga beras yang cenderung turun, pria yang akrab disapa Zulhas itu juga menyatakan harga bawang merah sudah mengalami penurunan. Sedangkan harga cabai masih dalam kondisi normal.

“Bawang sudah turun dari Rp75 ribu menjadi Rp65 ribu. Cabai di angka Rp60 ribu, sedang lah itu kalau terlalu murah petaninya bangkrut,” jelas Zulhas.

Harga daging ayam terlalu murah

Namun, dirinya menemukan komoditas pangan yang harganya terlalu murah yakni daging ayam yang ditemukan di harga Rp29 ribu. Padahal Harga Eceran Tertinggi (HET) untuk daging ayam sendiri adalah Rp36.750.

“Yang terlalu murah itu ayam Rp29 ribu, ini jarang, terlalu murah. Telur Rp29 ribu (harganya) sedang, standar pemerintah,” ungkap dia.

Adapun komoditas lain yang ia nilai masih mahal di Pasar Palmerah adalah gula putih. Walaupun ditemukan di harga Rp19 ribu per kilogram, dirinya menilai komoditas tersebut masih cenderung mahal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by MonsterInsights