Daerah  

Warga Panjang Minta Pemkot Bandar Lampung Turun Tangan Atasi Debu dari Stockpile Batubara di Way Lunik

BANDAR LAMPUNG – Warga Kecamatan Panjang, Kota Bandar Lampung, Provinsi Lampung,  mengeluhkan debu dari aktifitas bongkar muat stok pile batubara yang berada di Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Way Lunik, Kecamatan Panjang, Kota Bandar Lampung.

Dari pantauan awak media CIN, debu tanah yang bertebaran di kawasan kelurahan Way Lunik itu sangat pekat hingga menutupi jarak pandang para pengendara kendaraan bermotor dan mobil yang melintasi jalan Yos Sudarso di kawasan CV. Sungai Budi hingga Jembatan Kuala panjang, Debu tanah itu pun mengotori pekarangan rumah hingga teras rumah warga Kelurahan Way Lunik.

Menurut keterangan Tukang parkir minimarket di kawasan tersebut, debu berasal dari aktifitas angkutan bongkar muat dari beberapa stockpile batubara yang ada di wilayah Way Lunik dan akibatnya, sudah sejak lama udara di kawasan itu berdebu pekat yang pasti berdampak buruk bagi kesehatan warga sekitar dan juga membahayakan para pengendara yang melintas di kawasan itu, puncaknya debu makin tebal dan gelap sejak 1 bulan terakhir (April).

“Ada beberapa stockpile batubara disini bang, sekitaran sini stockpile batubara semua, jadi banyak debu, apalagi kalau siang hari,”katanya kepada CIN, Senin (29/4/2024).

Ia pun berharap pemerintah agar menindaklanjuti keluhan para warga yang sudah merasa resah dengan debu stockpile batubara tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by MonsterInsights