Partai Buruh dan KSPI Akan Gelar Aksi Pada Hari Buruh 1 May 2024

JAKARTA – Partai Buruh bersama Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) akan melakukan aksi May Day atau peringatan Hari Buruh Internasional pada 1 Mei 2024. Sebanyak 50 ribu buruh dari Jabodetabek bakal turun ke jalan.

Presiden KSPI, Said Iqbal, mengatakan aksi massa akan dilakukan di Istana Negara, Jakarta, sekitar pukul 09.30 WIB-12.30 WIB. Aksi ini juga bakal berlanjut hingga ke Istora Senayan.

“Setelah itu, pukul 12.30 massa aksi 50 ribu buruh akan bergerak dari Istana ke Istora Senayan untuk merayakan May Day Fiesta,” ujar Said dalam keterangan tertulis, Jumat (26/4/2024).

Aksi May Day ini, kata dia, akan dilakukan serentak di seluruh Indonesia dengan melibatkan total ratusan ribu buruh. Antara lain di Serang, Bandung, Semarang, Surabaya, Yogyakarta, Batam, Medan, Banda Aceh, Palembang, Padang, Bengkuku, Pekanbaru, Jambi, Lampung, Banjarmasin, Palangkaraya, Samarinda, Pontianak, Makassar, Konawe, Morowali, Gorontalo, Ambon, Ternate, Jayapura, Mimika, Lani Jaya, Tolikara, dan lain sebagainya.

Ada dua isu utama yang akan disuarakan dalam aksi ini. Yakni, mencabut Omnibus Law UU Cipta Kerja dan HOSTUM: Hapus OutSourcing Tolak Upah Murah.

“Untuk May Day Fiesta, akan diselenggarakan di Istora Senayan dan diisi oleh orasi-orasi. Di antaranya adalah orasi kebangsaan Presiden Partai Buruh dan orasi pimpinan serikat buruh,” ujar dia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by MonsterInsights