Ketua Tim Kuasa Hukum Prabowo-Gibran Mengaku Tenang Jelang Putusan Sengketa Pilpres 2024

JAKARTA – Ketua Tim Kuasa Hukum Prabowo-Gibran, Yusril Ihza Mahendra mengaku pihaknya tenang menjelang putusan Mahkamah Konstitusi (MK) dalam sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU). Ia menyebut hal ini sebagai momen bersejarah.

“Ini merupakan momen bersejarah bagi kita semua, masyarakat menyaksikan secara terbuka melalui televisi, menyaksikan seperti apa jalannya persidangan,” kata Yusril kepada wartawan, Senin (22/4/2024).

Masing-masing pihak, menurut Yusril, sudah memberikan penilaian atas jalannya sidang sengketa Pilpres 2024. Menurutnya, persidangan sudah berjalan dengan tertib, aman, damai, meskin ada sedikit ketegangan.

“Kami beranggapan bahwa mungkin mereka tidak bisa lagi membantah secara dokumentatif apa yang kami kemukakan di persidangan,”tandas Yusril.

Diketahui, MK membacakan putusan sidang perselisihan pemilihan umum (PHPU) atau sengketa Pilpres 2024 hari ini, Senin (22/4/2024). Putusan dibacakan mulai pukul 09.00 WIB.

MK akan membacakan putusan terkait perkara 1/PHPU.PRES-XXII/2024 dengan pemohon Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar. Mereka diwakili kuasa hukum Zaid Mushafi, Ari Yusuf Amir dan Sugito.

Kemudian MK juga akan membacakan putusan dengan perkara nomor 2/PHPU.PRES-XXII/2024. Perkara ini dimohonkan Ganjar Pranowo-Mahfud MD dengan kuasa hukum Todung Lubis, Maqdir Ismail dan Yanuar Wasesa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by MonsterInsights