Usai Kalah dari Dewa United, PSS Sleman Makin Sulit Menghindar dari Ancaman Zona Degradasi

SOLO – Pada pekan ke-32 Liga 1 Indonesia 2023/2024 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (20/4/2024) malam, PSS Sleman tumbang dengan skor 2-3 dari Dewa United. Hasil tersebut mempersulit upaya Super Elja untuk menghindari ancaman degradasi.

PSS seolah di atas angin ketika sukses membalikkan kedudukan menjadi 2-1 pada awal babak kedua. Sebelumnya, Dewa United unggul lebih dulu lewat gol Alex Martins (menit ke-32), tapi berhasil dibalas PSS oleh gol Esteban Vizcarra (menit ke-34) dan Ajak Riak (menit ke-48).

Meski demikian, Dewa United tidak menyerah begitu saja ketika tertinggal. Mereka malah mampu tampil lebih agresif hingga akhirnya bisa merestorasi keunggulan lewat gol Alex Martins (menit ke-68) dan Majed Osman (menit ke-78) dan menang dengan skor 3-2.

Kekalahan dari Dewa United membuat PSS berada di urutan ke-35 klasemen sementara dengan koleksi 35 poin atau hanya berjarak empat angka saja dengan Arema FC yang berada di zona degradasi teratas. Kemudian, Super Elja dihadapkan dengan lawan berat di dua laga terakhir karena bakal menghadapi Persik Kediri (24 April) dan Persib Bandung (30 April).

PSS sendiri hanya mampu bermain imbang ketika menghadapi Persik di putaran pertama musim ini, sedangkan mereka tak pernah menang melawan Persib. Pelatih PSS Risto Vidakovic menyadari beratnya situasi ini, namun dia tetap optimistis Super Elja bisa meraih kemenangan di dua laga terakhir dan tidak terdegradasi.

“Sebetulnya kami ingin menang, apalagi laga-laga terakhir lawan tim berat juga,” kata Risto dalam jumpa pers seusai laga kontra Dewa United.

“Keadaan psikologis pemain kami baik. Memang hari ini tidak beruntung poin yang diharapkan tak bisa diraih,” tambahnya.

“Laga terakhir harus berjuang 100 persen kemampuan. Kami akan segera lakukan recovery, agar pulih fisik dan mental,” pungkas Risto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by MonsterInsights