Puspom TNI Meminta Masyarakat Tidak Membeli Pelat Dinas Palsu

JAKARTA – Pusat Polisi Militer (Puspom) TNI meminta masyarakat tidak membeli pelat dinas palsu, Sebab mekanisme penggunaannya ketat dan tidak bisa sembarangan. Hal itu di sampaikan terkait kasus pengendara mobil Fortuner diketahui bernama Pierre W.G. Abraham yang Viral bersikap arogan terhadap pengendara lainnya di ruas tol Jakarta-Cikampek KM 56..

Dimana mobil Fortuner yang dikendarai Pierre W.G. Abraham menggunakan pelat nomor dinas TNI palsu juga mengaku sebagai adik dari seorang jenderal TNI.

“Harapannya masyarakat tidak tergiur apalagi ada sebagian di marketplace yang menawarkan. Itu sama sekali tidak benar,” kata Kasat Lidkrimpamfik Puspom TNI Kolonel Jeffri B Purba di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (18/4/2024).

Jeffri mengatakan fasilitas pelat dinas resmi berasal dari Mabes TNI. Pelat tersebut diberikan dengan sangat selektif.

“Berjenjang dan diketahui atasan langsung pemohon,” papar dia.

Jeffri menyebut kebijakan itu berlaku bagi TNI aktif maupun purnawirawan. Sehingga iming-iming pengadaan pelat dinas di pasaran dipastikan palsu.

“Kalau ada yang menyampaikan sanggup mengadakan, itu sama sekali tidak benar dan tidak dimungkinkan sesuai aturan,” tegas dia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by MonsterInsights