Daerah  

Petugas Gabungan Temukan Penjualan Gas Elpiji 3 Kg Dijual Rp70 Ribu per Tabung di Lampung Selatan

KALIANDA – Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Polres Lampung Selatan dan Pertamina menemukan penjualan gas elpiji 3 kilogram di atas harga eceran tertinggi (HET). Hal itu menjadi temuan dalam inspeksi mendadak ke pangkalan dan sejumlah warung di Kecamatan Kalianda, Kamis (18/4/2024).

Monitoring itu terungkap adanya pengecer atau warung yang menjual elpiji subsidi jauh dari HET, tepatnya di Desa Sukajaya. Warung tersebut menjual gas melon seharga Rp70 ribu per tabung ke masyarakat.

Hal itu turut viral sehingga membuat tim turun untuk mengecek keluhan masyarakat tersebut. Pemilik warung itu sempat membantahnya dan tidak memaksa masyarakat membeli gas subsidi dengan harga tinggi.

“Stok di warung saat itu hanya tersisa empat tabung. Saya tawarin kalau mau beli Rp70 ribu per tabung. Tapi, kalau tidak mau tidak apa-apa,” kata pemilik warung yang enggan menyebutkan namanya.

Penjual tersebut juga mengaku mendapatkan masalah dalam pasokan gas elpiji dari sejumlah pangkalan di Kalianda.

“Mengambil dari mana saja. Jadi harga yang kami jual tergantung dengan harga yang kami dapat. Kalau tinggi, ya kami jual tinggi juga,” ujar dia.

Sementara itu, Sales Branch Manager (SMB) I Lampung PT Pertamina Patra Niaga Regional, Parrama Ramadhan, mengaku mendapati warung pengecer yang menjual gas 3 kg seharga Rp70 ribu. Namun, pihaknya tidak dapat memberikan statemen. Sebab, pelaku penjualan di atas HET adalah warung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by MonsterInsights