Pasca Pembunuhan Danramil, Kapuspen TNI Memastikan Kondisi Keamanan di Paniai Kondusif

JAKARTA – Kepala Pusat Penenganan (Kapuspen) TNI Mayor Jenderal Nugraha Gumilar memastikan kondisi keamanan di Paniai, Papua, kondusif. Meskipun, terjadi pembunuhan terhadap Danramil 1703-04/Aradide Letda Inf Oktovianus Sogarlay, Kamis (11/4/2024).

“Bahwa situasi saat ini di wilayah Paniai dalam situasi kondusif,” ujar Kapuspen TNI, Senin (15/4/2024).

Dia memastikan saat ini pihaknya tengah melakukan pengejaran terhadap pelaku pembunuhan Danramil Aradide. Pengejaran itu dilakukan TNI dan Polri.

“Aparat keamanan TNI Polri melakukan pengejaran terhadap OPM pelaku biadab ini,” tegas dia.

Sementara itu, Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen Kristomei Sianturi menerangkan pihaknya menggunakan citra satelit dan drone untuk mengejar anggota OPM. Pihaknya, kata dia, telah memastikan oknum yang mengunggah video penyerangan dan penembakan yang mengakibatkan Oktovianus gugur berasal dari Kodap XIII.

“Jadi kita akan terus telusuri, kita akan terus tracking, di mana dia, siapa yang meng-upload video ini pertama kali,” ujar dia.

Kristomei pun mengaku tengah mengumpulkan informasi untuk mengejar para pelaku penembakan. Salah satunya informasi dari masyarakat sekitar.

“Kelompk OPM ini bukan masyarakat setempat. Kalau masyarakat setempat itu sangat dekat dengan almarhum Oktavianus ini, tidak mau dia melakukan itu,” tandas Kristomei.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by MonsterInsights