Hari Ini Pelabuhan Bakauheni Terpantau Masih Dipadati Pemudik Yang Ingin ke Pulau Jawa

LAMPUNG SELATAN – Aktivitas penyeberangan di Pelabuhan Bakauheni, Lampung pada, Senin (15/4/2024) masih dipadati pemudik yang ingin menyeberang ke Pulau Jawa. Hal itu juga terlihat di dermaga eksekutif.

Menurut data ASDP Pelabuhan Bakauheni, jumlah penumpang yang menyeberang ke pulau Jawa pada 13 April mencapai 106.825 orang. Sementara pada 14 April 2024, pukul 12.00 WIB sudah mencapai 62.291 orang dan akan terus bertambah.

Beberapa skema telah disiapkan untuk mengantisipasi penumpukan. Salah satunya pengetatan kendaraan angkutan non sembako.

Sebelumnya, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi memberikan apresiasi terhadap pengelola Pelabuhan Bakauheni karena telah memberikan pelayanan terbaik selama masa angkutan mudik dan balik lebaran.

Menhub menyebut Pelabuhan Bakauheni telah melakukan berbagai improvement untuk mengatasi masa puncak arus balik. Improvement itu meliputi percepatan masa rotasi kapal hingga penambahan trip dari Bakauheni menuju Merak.

Penambahan trip di Pelabuhan Bakauheni dari 131 trip kini menjadi 146 trip. Sedangkan untuk percepatan rotasi kapal di Pelabuhan Bakauheni maksimal melakukan bongkar muat dan menaikkan penumpang di Bakauheni selama 45 menit.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by MonsterInsights