Daerah  

Pembangunan Saluran Jalan Milik Satker PJN Wilayah I Babel Diduga Asal Jadi

BABEL, cinews.id – Pembangunan saluran jalan milik satker PJN wilayah I Babel yang berada di jalan sungailiat – Belinyu di desa Deniang kecamatan Riausilip, diduga tidak menggunakan Batu belah serta lantai saluran tersebut hanya diflorr biasa.

Dari pantauan di lapangan, pembangunan saluran jalan dengan panjang saluran kurang lebih 150 meter milik satker PJN wilayah I Bangka Belitung dengan sistim pengerjaan secara swakelola yang di subkont lagi kepada kinoy tersebut hanya menggunakan adukan pasir dan semen saja.

Untuk diketahui, pekerjaan ini dikerjakan oleh CV.IQbal fajar yang beralamat di jalan Kartini no 38 Rt.003, lingkungan kampung Jawa kelurahan srimenanti Sungailiat, Bangka.

Menurut keterangan salah seorang warga setempat, selama dalam pembangunan saluran tersebut tidak melihat adanya meterial batu belah maupun batu bata.

“Kami tidak ada melihat tumpukan batu belah maupun Batu bata, yang kami lihat setiap hari selama pengerjaan saluran tersebut hanya tumpukan pasir dan semen saja serta drum air,”katanya kepada awak media pada Sabtu (29/6/2024).

Dari pantauan, nampak pengerjaan saluran jalan tersebut asal jadi, dapat dilihat dari komposisi adukan pelesteran nampak hanya pasir dicampur semen.

“Untuk itu kami meminta kepada Pihak KEJAKSAAN ataupun unit TIPIKOR POLRI turun kelapangan untuk melihat kondisi sesungguhnya,”tegas salah seorang warga.

Sementara, PPK 1.3 pekerjaan rutin balai pelaksanaan jalan nasional Bangka Belitung (Babel) M Nurul saat di konfirmasi terkait hal tersebut melalui pesan watsapp tidak ada jawaban sampai berita ini di muat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by MonsterInsights