Tak Dapat Undangan, Ganjar Pranowo Absen Menghadiri Penetapan Capres-Cawapres

JAKARTA – Capres nomor urut tiga, Ganjar Pranowo absen menghadiri penetapan capres dan cawapres nomor urut dua, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai pasangan terpilih di Pilpres 2024 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada hari ini, Rabu (24/4/2024). Ia mengaku tak dapat undangan.

“Semalam saya tanya staf saya, tidak ada undangan (dari KPU, red),” kata Ganjar dalam pesan singkat kepada wartawan, Rabu (24/4/2024).

Ganjar menyebut dirinya baru tahu kabar soal penetapan Prabowo-Gibran pagi tadi. Sehingga, dia tak bisa hadir karena posisinya juga sedang ada di Yogyakarta.

Lagipula, kata Ganjar, sejak awal undangan ditujukan untuk petinggi partai politik bukan calon presiden maupun wakilnya.

“Tadi saya konfirmasi ke staf undangan awalnya untuk para ketua partai,” tegas eks Gubernur Jawa Tengah itu.

Diberitakan sebelumnya, KPU akan menetapkan calon presiden dan wakil presiden terpilih di Pilpres 2024. Katanya, penyelenggara pemilu ini bukan hanya mengundang pemenang, yaitu Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka tapi juga Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Selain ketiga paslon, KPU juga mengundang ketua umum dan sekjen partai peserta pemilu. Berikutnya, sejumlah stakeholder terkait seperti ketua DPR, MK, Kapolri hingga Panglima TNI turut diundang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by MonsterInsights