Presiden Jokowi Resmi Melantik Hasan Nasbi Sebagai Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan

JAKARTA, cinews.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik Hasan Nasbi sebagai Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan pada hari ini, Senin (19/8/2024), Kegiatan ini dilaksanakan pada pukul 09.30 WIB di Istana Negara, Jakarta.

Kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Sejumlah menteri dan pejabat tampak hadir dalam kegiatan ini, di antaranya Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Hadi Tjahjanto, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto hingga Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad.

Selanjutnya, pelantikan diawali dengan membacakan Keputusan Presiden RI Nomor 93/P Tahun 2024 tentang Pengangkatan Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan. Presiden Jokowi kemudian memimpin pengambilan sumpah jabatan.

“Saya bersumpah bahwa saya akan setia kepada Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darmabakti saya kepada bangsa dan negara,” ujar Jokowi mendiktekan sumpah jabatan yang diikuti Hasan saat pelantikan.

“Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya, dengan penuh rasa tanggung jawab.”

Sebagai informasi, Jokowi baru-baru ini menerbitkan Peraturan Presiden Nomor 82 Tahun 2024 tentang Kantor Komunikasi Kepresidenan. Nomenklatur baru ini bertujuan untuk mewujudkan efektivitas penyelenggaraan komunikasi dan informasi strategis Presiden secara sinergis dan terpadu.

Adapun Hasan Nasbi dikenal sebagai pendiri lembaga survei Cyrus Network. Dia juga masuk dalam jajaran juru bicara Timses Prabowo-Gibran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by MonsterInsights