PLN Akan Menindak Tegas Oknum Pencurian Kabel Listrik

JAKARTA, cinews.id – General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya, Lasiran menegaskan, pihaknya berkomitmen untuk melindungi aset dan keselamatan masyarakat dengan menindak tegas pelaku pencurian kabel listrik. Hal itu dikatakannya lantaran adanya beberapa kasus pencurian kabel ditemukan di sejumlah aset milik PLN oleh oknum tidak dikenal. Tindakan ini tidak hanya merugikan masyarakat tetapi juga sangat berbahaya bagi pelaku pencurian itu sendiri.

Pencurian kabel listrik bertegangan tinggi dapat menyebabkan pelaku kesetrum hingga mengakibatkan kematian. Selain itu, pencurian ini dapat menimbulkan gangguan kelistrikan yang berpotensi menyebabkan pemadaman listrik skala besar atau bahkan kebakaran di sekitar lokasi pencurian.

Lasiran pun menghimbau masyarakat Jakarta dan sekitarnya untuk segera melaporkan kepada PLN jika menemukan oknum mencurigakan di sekitar aset PLN, seperti tiang dan kabel listrik, trafo, hingga gardu listrik.

“Petugas kami selalu mengenakan seragam, tanda pengenal, dan alat pelindung diri. Jika ada oknum mencurigakan yang berpura-pura menjadi petugas kami, masyarakat dapat segera melaporkannya melalui PLN Mobile,” jelas Lasiran.

PLN menegaskan bahwa pencurian aset ini sangat berbahaya dan akan mengambil tindakan tegas terhadap pelaku yang tertangkap.

“Keselamatan masyarakat adalah prioritas utama kami. Kami tidak ragu untuk melaporkan pelaku pencurian kepada pihak berwajib agar dapat diproses secara hukum,” ungkap Lasiran.

Masyarakat dapat melaporkan tindakan mencurigakan di sekitar aset PLN melalui aplikasi PLN Mobile, yang tersedia di Google Play Store dan App Store. Selain itu, laporan juga bisa disampaikan melalui Contact Center PLN 123.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by MonsterInsights