Daerah  

Pemkab Majalengka Mendapatkan Bantuan 19 Kendaraan dari Pemerintah Pusat

MAJALENGKA, cinews.id – Guna menunjang pelayanan kesehatan bagi masyarakat di pelosok derah, Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Majalengka mendapatkan bantuan kendaraan dari pemerintah pusat, Kendaraan tersebut langsung diserahkan oleh Pj Bupati Dedi Supandi bertempat di Pendopo Kabupaten Majalengka, Senin (2/9/2024).

Pj Bupati Dedi Supandi menyampaikan kabar gembira untuk Kabupaten Majalengka karena mendapatkan bantuan kendaraan dari pemerintah pusat dengan jumlah total 19 kedaraan.

“Kabupaten Majalengka mendapat bantuan 19 kendaraan yang terdiri dari 7 Mobil Ambulance, 9 Mobil Puskesmas Keliling, dan 3 Motor”, ucap Pj Bupati Dedi

Untuk penerima bantuan Puskemas keliling roda 4 diantaranya Puskesmas Lemahsugih, Puskesmas Margajaya, Puskesmas Salagedang, Puskesmas Sindang, Puskesmas Leuwimunding, Puskesmas Balida, Puskesmas Kasokandel, Puskesmas Panyingkiran dan Puskesmas Kertajati, dan untuk yang menerima bantuan roda 2 yaitu Puskesmas Malausma, Puskesmas Balida dan Puskesmas Sukamulya.

Lebih lanjut Pj Bupati menyampaikan kendaraan diberikan ke puskesmas sudah berdasarkan berbagai pertimbangan dan kebutuhan.

“Jadi ada Puskesmas daerah selatan, ada puskesmas daerah utara dan ada juga daerah tengah selain itu kita melihat kondisi kendaraan yang ada dipuskemas yang sudah kurang layak”, pungkasnya.

Ada sejumlah desa dan perkampungan di Majalengka yang masih sulit aksesnya untuk sampai di Puskesmas, lokasinya yang jauh dan jalan yang masih terjal serta butuh waktu untuk sampai di Pusat Pelayanan Kesehatan Masyarakat di kecamatan.

“Saya harap kendaraan ini bisa lebih efektif menjangkau pelosok desa memberikan pelayanan keada masyarakat. Kendaraan inipun harus dipelihara dengan baik agar penggunaanya lebih awet dan bermanfaat,” kata Dedi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by MonsterInsights