Dalam Pertemuan Tertutup, Jokowi Ucapkan Selamat Secara Langsung Kepada Pasangan  Prabowo-Gibran

Jakarta: Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan selamat secara langsung kepada Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka (Prabowo-Gibran) yang telah ditetapkan sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih Pemilu 2024. Ucapan selamat disampaikan dalam pertemuan tertutup di Istana Merdeka, Rabu malam, 24 April 2024.

“Presiden mengucapkan selamat dan menegaskan kembali dukungan penuh,” ujar Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana, dalam keterangan tertulis, Kamis, 25 April 2024.

Presiden Jokowi juga memastikan proses peralihan pemerintahan dapat berjalan dengan baik dan lancar. Prabowo-Gibran resmi memimpin usai dilantik pada 20 Oktober 2024.

“Presiden Jokowi berharap pemerintahan baru yg dipimpin Presiden dan Wakil Presiden terpilih langsung bisa bekerja setelah dilantik,” jelasnya.

Selain itu, Ari menyampaikan pertemuan di Istana Merdeka ini digelar atas permintaan Prabowo-Gibran. Mereka ingin menginformasikan kepada Jokowi telah ditetapkan sebagai presiden dan wakil presiden terpilih.

Sebelumnya, Prabowo-Gibran tiba di Istana Negara sekitar pukul 19.30 WIB. Keduanya menggunakan mobil Toyota Alphard putih dan masuk melalui pintu utama Istana Negara, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta.

Pertemuan berlangsung kurang lebih 2,5 jam. Belum diketahui apa saja yang dibahas Prabowo-Gibran dan Jokowi dalam pertemuan ini. Pasalnya, mobil yang ditumpangi Prabowo-Gibran keluar bersamaan dengan iring-iringan pada pukul 21.40 WIB.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by MonsterInsights