Puluhan Petugas Gabungan Pengamanan Kunjungan Presiden Jokowi di Tasikmalaya Keracunan

TASIKMALAYA, cinews.id- Puluhan petugas gabungan TNI, Polri, BPBD dan Damkar dalam rangka pengamanan rencana kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Tasikmalaya diduga mengalami keracunan makanan pada Rabu (28/8/2024). Sejumlah petugas dengan kondisi memburuk dirujuk ke sejumlah rumah sakit.

Puluhan petugas gabungan TNI, Polri, BPBD dan Damkar Kabupaten Tasikmalaya yang diduga keracunan terus bertambah. Hingga Rabu 28 Agustus 2024 petang jumlah petugas yang diduga mengalami keracunan makanan mencapai lebih dari 50 orang. Seluruhnya mendapatkan penanganan intensif oleh tim dokter Puskesmas Manonjaya Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat.

Dari informasi yang di terima cinews id, kejadian itu berawal saat petugas gabungan TNI, Polri, BPBD dan Damkar Kabupaten Tasikmalaya melakukan apel siaga dalam rangka pengamanan kedatangan Presiden Jokowi untuk meresmikan Bendungan Leuwikeris di wilayah Kabupaten Tasikmalaya.

Para petugas diduga mengalami keracunan setelah menyantap nasi kuning yang dibagikan usai gladi bersih di lokasi. Para petugas mengeluh sakit perut, diare dan pusing hingga muntah-muntah.

Sementara tercatat ada sembilan petugas dengan kondisi yang cukup parah, sehingga terpaksa dilarikan ke sejumlah rumah sakit di Tasikmalaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by MonsterInsights