Pada Ajang Thomas Cup 2024, Jonatan Christie Membuat Indonesia Unggul 2-1 Atas Thailand

Chengdu – Pada pertandingan Thomas Cup 2024 di Hi Tech Zone Sports Centre Gymnasium, Chengdu, Tiongkok, Senin (29/4/2024), Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie berhasil membawa Indonesia unggul 2-1 atas Thailand.

Jojo mengaku tidak bermain maksimal akibat kesulitan mengendalikan shuttlecock. Ditambah lagi Jamsri bermain lebihg rapi dan rapat.

“Puji Tuhan bisa menyumbang poin dan membawa Indonesia kembali unggul. Tapi kembali lagi masalah yang sama belum dapat saya atasi secara maksimal, bagaimana cara terbaik mengontrol shuttlecock. Apalagi ketika diganti baru,” ujar Jojo.

“Jadi tadi saya berusaha sangat keras untuk menjadikan hal itu tidak menjadi masalah yang besar dan merugikan. Di luar itu, terutama di gim kedua lawan memang mengubah pola permainan,” ulasnya.

“Dia menjadi sangat ulet, lebih rapi, lebih rapat pertahanannya dan serangannya menyulitkan. Saya cukup terkejut dengan perubahan itu,” urainya.

Untungnya, Jojo bisa bermain lebih tenang pada gim pamungkas. Ia bisa menahan serangan Jamsri dan meminimalisir kesalahan individu.

“Di gim ketiga, saya coba melawan itu. Saya coba untuk lebih tenang, menaikkan semangat, hawa pertandingan dan daya juangnya. Tidak mau kalah sama dia dan bersyukur bisa berhasil. Secara keseluruhan saya puas dengan penampilan saya di gim penentuan tadi,” jelasnya.

“Lusa melawan India, saya feeling mereka akan mengubah susunan pemain tunggalnya. Tapi siapapun itu kami akan mempersiapkan semaksimal mungkin, menyiapkan semua yang kami punya,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by MonsterInsights