Opini  

Muncul Isu Puan Maharani Diusulkan Menggantikan Gibran Sebagai Wapres Prabowo

JAKARTA, cinews.id – Nama Puan Maharani menjadi sorotan publik setelah muncul isu yang menyebutkan bahwa ia diusulkan untuk menggantikan Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden (cawapres) mendampingi Prabowo Subianto.

Isu itu mencuat setelah disinggung oleh Pegiat media sosial Jhon Sitorus melalui kanal Youtube MPTV dengan judul “Gara-gara FUFUFAFA, Gibran Bisa Gagal Jadi Wakil Presiden”, yang diunggah pada Sabtu (21/9/2024).

Pegiat media sosial Jhon Sitorus.

Dalam video tersebut, Jhon mengungkapkan bahwa Puan masuk dalam daftar kandidat yang mungkin diusulkan sebagai cawapres.

“Banyak yang berpendapat bahwa Ibu Puan Maharani akan diusulkan menjadi wakil presiden,” kata Jhon Sitorus, yang dikutip pada Kamis (26/9/2024).

Namun, hingga kini belum ada pernyataan resmi dari pihak Prabowo Subianto maupun Puan Maharani terkait hal ini.

Diketahui keduanya saat ini tengah dalam pembahasan untuk mengadakan pertemuan dengan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.
Pertemuan tersebut dikabarkan akan membahas peluang PDIP bergabung dengan koalisi pemerintahan Prabowo Subianto.

“Insya Allah, tidak ada yang tidak mungkin [PDIP bergabung dalam pemerintahan Prabowo],” kata Jhon Sitorus di Kompleks Senayan, Selasa (24/9/2024).

Sebelumnya, presiden terpilih Prabowo Subianto bertemu langsung dengan Puan Maharani saat menyambut Paus Fransiskus pada Rabu (4/9/2024) lalu di Istana Kepresidenan.

Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung mengatakan, dalam perjumpaannya dengan Puan Maharani, Prabowo Subianto banyak tertawa.

Bahkan terungkap bahwa Prabowo Subianto sempat bercanda dengan menyebut jika dirinya sebenarnya menginginkan Puan Maharani untuk menjadi wapres.

Candaan Prabowo itu lantas ditanggapi oleh pegiat media sosial Alifurrahman.

Dikutip dari YouTube SEWORD TV, Ahad (8/9/2024), Alifurrahman menilai jika sikap Prabowo Subianto itu mencerminkan hubungannya dengan Gibran Rakabuming yang mulai retak.

Apalagi bukan hanya isu soal ingin Puan menjadi wapres saja yang timbul baru-baru ini.

Namun, gegernya akun Kaskus Fufufafa juga dinilai menjadi salah satu pemicu retaknya hubungan Prabowo dan Gibran.

“Kemudian yang kedua nampaknya memang ada keretakan yang luar biasa tidak bisa ditambal lagi antara Prabowo dan Gibran, karena ada dua isu yang muncul bersamaan dengan tujuan yang sama yaitu menunjukkan satu celah atau batas yang ingin coba diberikan antara pasangan Prabowo dan Gibran,” kata Alifurrahman.

sebelumnya, akun Kaskus dengan username Fufufafa beberapa waktu lalu memang berhasil membuat trending dengan puluhan ribu cuitan di X dan di media sosial lainnya.

Para warganet menduga, akun Fufufafa merupakan media sosial lawas milik Gibran Rakabuming itu ketahuan menghujat Prabowo di masa lalu.

“Tentara pecatan, cerai, anak melambai, pendukungnya radikal, partai koalisi pendukungnya tidak all out.”

“Ternyata tentara pecatan dapat pensiunan juga.”

“Wowoland city of kamprets.”

“Stroke ringan.”

“Komunitas LG** koordinatornya si Didit nih.”

“Kalo ditanyain kapan nikah gimana wok.” tulis unggahan milik akun tersebut.

Jika benar akun Fufufafa terbukti milik Gibran Rakabuming, lantas masyarakat menilai jika anak Jokowi itu menjilat ludahnya sendiri dengan posisinya sebagai wakil presiden terpilih mendampingi Prabowo Subianto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by MonsterInsights