Usai Mengalahkan Korsel, Pelatih Timnas Indonesia U-23 Diyakini Bisa Lakukan Hal Sama di Semifinal

DOHA – Exco PSSI Arya Sinulingga puas dengan performa Timnas Indonesia usai mengalahkan Korea Selatan (Korsel) pada laga Piala Asia U-23. Dia yakin Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong (STY) bisa melakukan hal serupa pada babak semifinal.

Timnas Indonesia U-23 berhasil melaju ke babak semifinal melalui babak adu penalti. Sepanjang 120 menit, kedua tim bermain imbang 2-2 pada babak perempat final Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Nasser Bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat 26 April 2024 dini hari WIB.

Sebanyak 12 algojo penalti harus disiapkan kedua tim. Indonesia menang dengan skor akhir 11-10 (2-2) dalam drama adu penalti ini. Dua penendang Korsel bisa digagalkan Ernando Ari. Sementara Indonesia hanya gagal sekali melalui Arkhan Vikri, yang menjadi penendang keenam.

“Saya rasa mereka akan pelajari dalam waktu dekat. Dua hari dan tiga hari ini, sehingga pemain kita sudah bisa memiliki cara untuk nantinya memenangkan pertandingan berikutnya,” kata Arya, Jumat, 26 April 2024.

“Kami yakin, tim pelatih itu (Shin Tae-yong) pasti sudah punya strategi juga nanti siapapun lawannya,” katanya.

Di semifinal, lawan berat sudah menanti, yakni pemenang laga Arab Saudi vs Uzbekistan. Kedua tim akan bertarung pada Jumat (26/4/2024), di Stadion Khalifa International, pukul 21.00 WIB.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by MonsterInsights