Daerah  

Per April 2024 Progres Lelang Barang dan Jasa UKPBJ Pemkab Berau Capai 70 Persen

BERAU – Kepala Unit Kerja Pengadaan Barang dan Jasa (UKPBJ) pemkab Berau, Jimmy Alwi Siregar mengatakan, Dengan adanya proses kegiatan pelaksanaan lelang (tender) tahun anggaran APBD 2024 kabupaten Berau, saat ini setidaknya proses lelang (tender) yang dilaksanakan sudah mencapai 70 persen.

“hingga saat ini setidaknya proses lelang (tender) yang dilaksanakan sudah mencapai 70 persen dan April 2024 ini semua sudah masuk sistem,”kata Jimmy saat di temui awak media, Kamis (25/4/2024).

Capaian tersebut menurut Jimmy, lebih baik dari tahun lalu 2023, Diharapkan hingga pada akhir April 2024 ini semua paket pekerjaan pengadaan barang dan jasa yang harus dilelang sudah masuk sistem semua.

“Ini sesuai surat edaran (SE) Bupati Berau bahwa seluruh proses tender harus berakhir di bulan April 2024,”terang Jimmy.

Jimmy memastikan pihaknya akan terus berkoordinasi dengan organisasi perangkat daerah (OPD) yang saat ini belum semua kegiatannya ditenderkan.

“Apabila April 2024 ini tidak selesai, maka di bulan Mei mendatang lelang(tender) dapat segera di selesaikan secara keseluruhan,”ucapnya.

Mengingat tahun ini ujar Jimmy, ada beberapa pekerjaan lanjutan, karena tahun lalu 2023, anggarannya tidak penuh.

“Alhamdulillah sampai saat ini tidak ada yang gagal lelang,” ungkapnya.

Yang jelas, kata Jimmy, setiap tahun berlalu, kendala yang dihadapi OPD dalam melaksanakan lelang pasti selalu dievaluasi.

“Kami ingin sebelum akhir tahun semua sudah selesai dilelang ( ditenderkan ),” katanya.

Ditemui terpisah, Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas, menegaskan agar seluruh OPD menggenjot dan kerja keras untuk semua program yang telah direncanakan.

“Jangan sampai ditunda-tunda dan jangan sampai tertumpuk di akhir tahun seperti sebelumnya, Saya minta ini jadi perhatian buat semua. Cepat selesainya, maka cepat pula masyarakat bisa ikut merasakan dan menikmati hasil dampaknya. Itu harapan kita semua, ungkap beliau,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by MonsterInsights