Kantor Dinkes NTT Kebakaran, Banyak Berkas Penting Tidak Dapat Diselamatkan

KUPANG, cinews.id – Terjadi kebakaran di gedung Kantor Kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Nusa Tenggara Timur (NTT), Dalam peristiwa itu, hampir seluruh berkas penting di lantai 2 tidak dapat diselamatkan saat terjadi kebakaran Selasa (25/9/2024) malam.

Menurut informasi yang di terima cinews.id, Kebakaran terjadi pukul 19.30 Wita, saat seluruh pegawai pulang kantor, seluruh ruangan di lantai 2 gedung tersebut ludes terbakar, antara lain ruangan Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular, kepala dinas, aula dan bidang lainnya.

Warga yang melihat kebakaran tersebut, berusaha menyelamatkan aset yang ada di lantai 1 seperti kursi dan sebuah lemari.

Kepala Dinas Kesehatan NTT dokter Iien Adriany mengatakan, setiap bagian akan melakukan identifikasi untuk mendata dokumen penting apa saja yang ikut terbakar.

“Masing-masing ruangan ada barang apa yang terbakar, belum diidentifikasi, pagi ini kita koordinasi dan identifikasi,” ujarnya kepada wartawan, Rabu (25/9/2024) pagi.

Untuk saat ini, seluruh pegawai telah pindah ke Gedung Laboratorium Kesehatan (Labkes) Provinsi yang berada di belakang gedung dinas kesehatan. Menurutnya, Badan Aset Daerah sedang melakukan pendataan gedung untuk dijadikan sebagai kantor sementara Dinas Kesehatan.

“Kita masih menunggu koordinasi dengan badan aset, di mana kita akan berkantor,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by MonsterInsights