Daerah  

BPBD Sumsel Melaporkan Ratusan Rumah di Muara Enim Terendam Banjir

MUARA ENIM, cinews.id – Badan Penanggulanganan Bencana Daerah (BPBD) Sumatera Selatan (Sumsel) melaporkan, Ratusan rumah di Kelurahan Tanjung Enim, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim, Sumatra Selatan (Sumsel) terendam banjir, Kamis (23/5/2024). Ketinggan air berkisar 50 sentimeter hingga 3 meter.

“Banjir ini penyebabnya karena intensitas hujan yang sangat tinggi kemarin malam sehingga menyebabkan meluapnya air Sungai Enim,” kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumsel, M Iqbal Alisyahbana dikutip, Jumat (24/5/2024).

Iqbal mengatakan pihaknya mencatat saat ini setidaknya ada 250 unit rumah yang dihuni 140 kepala keluarga (KK) yang terendam banjir.

Jumlah itu bisa terus meningkat lantaran saat ini pihaknya terus mengumpulkan data terkait kejadian bencana banjir di Muara Enim ini.

“BPBD Muara Enim telah membuat tenda pengungsian dan mengirimkan kebutuhan logistik berkoordinasi dengan pihak Kecamatan dan lainnya,” jelasnya.

Sementara Camat Lawang Kidul, Andrille Martin, mengimbau kepada masyarakat yang berada di sekitar Sungai Enim untuk tetap waspada karena kondisi sungai masih bisa meluap sewaktu-waktu.

“Kepala desa setempat juga diminta untuk membantu evakuasi warganya yang terdampak dan mendirikan posko,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by MonsterInsights