Daerah  

Aksi Kawal Keputusan MK Tentang Pilkada, Ribuan Mahasiswa di Bandung Demo Hingga Malam ini

BANDUNG, cinews.id – Ribuan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Bandung masih bertahan di depan kantor DPRD Jawa Barat di Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Jumat, 23 Agustus 2024 malam. Lemparan berbagai benda pun dilakukan para mahasiswa ke arah kantor DPRD Jabar.

Dari pantauan di lokasi, hingga pukul 19.20 WIB, para mahasiswa terus menyerukan untuk bisa masuk ke kantor DPRD Jabar. Bahkan mereka berupaya untuk merobohkan pagar agar bisa merengsek masuk.

Sesekali, para mahasiswa pun melemparkan berbagai benda hingga bom molotov ke arah kantor DPRD Jabar. Petugas kepolisian pun langsung menembakkan water canon kepada para demonstran. Hal itu pun mendapat respons keras dari para mahasiswa dan kembali melemparkan berbagai benda ke arah kendaraan water canon.

Kobaran api pun kembali membara usai beberapa orang mahasiswa membawa ban bekas serta pembatas jalan untuk dibakar. Sementara itu, personel pengendali masyarakat (dalmas) yang berada diarea pakir motor gedung sate, sudah bersiaga untuk menghalau mahasiswa. Para demonstran tersebut pun saat ini sebagian besar berada disisi kanan kantor DPRD Jabar.

Aksi mahasiswa tersebut dimulai sejak pukul 13.00 WIB sebagai bentuk sikap untuk mengawal keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait UU Pilkada.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by MonsterInsights