Hukum  

Alexander Marwata Mengakui Pernah Bertemu Eks Kepala Bea Cukai Yogyakarta Eko Darmanto

JAKARTA – Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Alexander Marwata membenarkan dirinya pernah bertemu eks Kepala Bea Cukai Yogyakarta Eko Darmanto. Momen ini terjadi pada awal Maret 2023.

Hal ini disampaikan Alexander menanggapi kabar dirinya bakal dimintai keterangan oleh Polda Metro Jaya terkait pertemuannya dengan Eko yang ditetapkan KPK sebagai tersangka penerimaan gratifiakasi dan tindak pidana pencucian uang (TPPU).

“Betul, saya bertemu ED di kantor (Gedung Merah Putih KPK, red),” kata Alexander saat dikonfirmasi wartawan, Senin (22/4/2024).

Alexander memastikan pertemuan itu tak dilakukan diam-diam. Dia mengaku didampingi anak buahnya dari bagian pengaduan masyarakat.

“Dan seizin serta sepengetahuan pimpinan lainnya. Waktunya sekitar awal Maret 2023. ED melaporkan dugaan penyalahgunaan kewenangan dalam importasi emas, handphone, dan besi baja,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Alexander menyebut dirinya belum dipanggil pihak Polda Metro Jaya seperti informasi yang beredar. Saat ini baru anak buahnya saja yang diminta hadir untuk diklarifikasi soal pertemuan itu.

Lagipula, dia heran ada pihak yang melaporkannya terkait pertemuan itu. Alexander menuding sosok ini sengaja untuk mencari kesalahan pemimpin.

“Yang saya enggak habis pikir orang yang melaporkan sepertinya memang ingin mencari-cari kesalahan pimpinan dan menginginkan KPK selalu gaduh,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by MonsterInsights