Daerah  

Kasus Dugaan Pemalsuan Data, Kades Kaung Hilir Terkesan Menghindari Wartawan

MAJALENGKA, cinews.id – Kasus dugaan pemalsuan data yang dilaporkan Tim Hukum Dhipa Adista Justicia dengan terlapor Hj. Yosa Novi (YN) di Polres Bekasi Kota belum ada kepastian hukum apakah kasus tersebut akan naik ke tingkat penyidikan atau bisa mungkin di selesaikan dengan cara kekeluargaan dan kasus dihentikan atau SP3.

Untuk mendapatkan kebenaran informasi dan kejelasan mengenai kasus itu, awak media cinews.id pun mencoba mengkonfirmasi Kepala Desa (Kades) Kaung Hilir Hj. Yosa Novi dimana dalam kasus sebagai terlapor.

Namun saat awak media cinews.id akan mengkonfirmasi Kades YN soal pelaporan dugaan pemalsuan data terhadap dirinya pada, Selasa (09/07/2024), Kades YN tidak pernah berada di kantor Desa Kaung Hilir Kecamatan Cigasong, Kabupaten Majalengka.

Menurut keterangan Kaur Kesra Pemerintahan Desa (Pemdes) Kaung Hilir Andri, Kades YN sedang berada di luar kota.

“ibu tidak ada dari kemarin sore, lagi keluar kota, saya tidak tahu urusan apa, kalo urusan pekerjaan ibu pasti berpesan kepada saya dan juga kepada yang lainnya” kata Andri kepada awak media cinews.id pada,
Kamis (11/07/2024).

Dan pada Senin (15/07/2024), awak media cinews.id pun kembali mendatangi kantor Desa Kaung Hilir untuk mengkonfirmasi perihal perkembangan dan kejelasan kasus tersebut, Namun kepala desa kaung hilir Hj Yosa tidak ada di tempat kerjanya.

Saat ditanyakan mengenai keberadaan Kades YN, Kasi Pelayanan Pemdes Kaung Hilir, Ade Hermanto dan Sekretaris Desa (Sekdes) Kaung Hilir, Maman Surahman mengungkapkan, bahwa Kades YN masih berada di Bekasi, yang menurut mereka Kades YN  menghadiri acara sunatan.

“Ibu belum pulang masih dibekasi menghadiri acara sunatan anak pegawainya, setelah itu ibu sakit.”ungkapnya, Senin (15/07/2024).

Pada hari berikutnya awak media cinews.id kembali menyambangi kantor Desa untuk menemui Kades YN, Kasi Pelayanan Pemdes Kaung Hilir Ade Hermanto mengatakan, Hj Yossa masih tidak ada di Desa Kaung Hilir.

“Ibu belum pulang juga pak, nanti kalau ibu sudah pulang akan saya sampaikan ke Ibu,”ujarnya.

Dirasa sulit untuk mengkonfirmasi Kades YN, Awak media pun lantas mendatangi Kantor Kecamatan Cigasong, Kabupaten Majalengka, untuk meminta arahan dari Camat Cigasong mengenai kesulitan awak media mengkonfirmasi Kades Kaung Hilir.

Perlu diketahui, di era keterbukaan informasi seperti saat ini sosok pejabat tentu sudah tidak asing lagi dengan wartawan, yang mana, selain bentuk kegiatan selalu diberitakan, karena wartawan itu sendiri mitra kerja dari pemerintahan. Salain itu, wartawan atau PERS berfungsi sebagai kontrol sosial.

Tak hanya Kades YN, pada Jumat (19/07/2024) Awak media Cakrawala Indo News (cinews.id) pun mendatangi kantor Notaris dan PPATK Yuliantara SH, yang namanya pun terkait dalam pelaporan kasus pemalsuan data itu.

Namun kantor Notaris tersebut pun tutup setelah di tunggu hingga pukul 16:30.

Hingga berita ini ditayangkan, Kepala Desa Kaung Hilir Hj Yosa Novi (YN) belum juga dapat di konfirmasi lebih lanjut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by MonsterInsights