Bocorkan Data Pribadi, Hacker Anonymous dan AnonGhost Indonesia Desak Menkominfo Budi Arie Mundur

JAKARTA, cinews.id – Hacker Anonymous dan AnonGhost Indonesia membocorkan data pribadi Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi, hal itu di lakukan lantaran Budi Arie selaku Menkominfo tidak mampu memberikan proteksi digital bagi masyarakat Indonesia.

Diketahui sebelumnya terang-terangan Hacker Anonymous dan AnonGhost Indonesia menyebar data Gibran Rakabuming, kini melanjutkan mereka aksinya dengan membocorkan data pribadi Budi Arie Setiadi dan istrinya.

Dari unggahan akun X Anonymous dan AnonGhost Indonesia, data yang di bocorkan merupakan data penting pribadi seperti NIK hingga NPWP Budi Arie berhasil diakses dengan mudah.

Dalam unggahan itu pun nampak foto Budi Arie sedang bersama dua tentara wanita Israel.

Tidak hanya biodata, namun Anonymous dan AnonGhost Indonesia juga mencantumkan riwayat pendidikan, karier, aktivitas organisasi hingga penghargaan dari Budi Arie secara khusus.

Selebihnya terdapat juga data kendaraan berupa nomor kendaraan (plat), merek, tahun pembuatan, warna, jenis, kode BPKB, Kode NIK, nomor mesin, dan VIN.

Atas penyebaran data secara terang-terangan ini, Anonymous dan AnonGhost Indonesia mengancam agar Budi Arie Setiadi segera mundur dari jabatannya. Jika tidak, maka para hacker memastikan akan bocorkan rahasia tergelap dari Menkominfo itu.

“Kami akan memastikan bahwa rakyat mengetahuinya. Mundurlah, atau kami akan membocorkan rahasia tergelap Anda,” ancam Hacker Anonymous dan AnonGhost Indonesia melalui akun X yang di kutip cinews.id, Kamis (19/9/2024).

Sebagian alasan lain yang diungkapkan para peretas, terkait penyebaran data Budi Arie diketahui berkaitan dengan kasus akun Kaskus Fufufafa.

Menkominfo yang nampak tak serius mengungkap fakta dan dianggap menutupi kebenaran atas kasus tersebut membuat peretas geram dan meminta Budi Arie mundur dari jabatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by MonsterInsights