Ruang Server BNI Kantor Cabang Kendal Terbakar, Diduga Akibat Korsleting Listrik

KENDAL, cinews.id – Terjadi kebakaran di ruang server Bank Nasional Indonesia (BNI) Kantor cabang Kendal di Jalan Pemuda, dalam peristiwa itu dari dalam ruangan server mengeluarkan asap tebal yang membuat panik petugas keamanan. Kepulan asap pun memenuhi gedung berlantai dua sehingga petugas kesulitan untuk mencari titik api.

Petugas pemadam kebakaran terpaksa menjebol dinding untuk mendekati titik api, bahkan kaca di lantai 2 juga dipecah agar kepulan asap hilang.

Peristiwa kebakaran ini kali pertama diketahui petugas keamanan saat membersihkan sampah di belakang gedung BNI pada Senin (17/6/2024) petang. Dua petugas keamanan Rendy Bagus Setyawan dan Edy purwanto melihat kepulan asap dari ruangan belakang kantor BNI.

Melihat hal tersebut petugas keamanan berusaha mencari pusat api melalui pintu depan kantor, namun kepulan asap sudah mengumpul di ruang tengah sehingga tidak memungkinkan untuk mencari titik api dari dalam.

Petugas pemadam kebakaran yang dihubungi juga mengalami kendala serius, terkait akses masuk ke dalam gedung.

Pelaksana bidang kebakaran Damkar Kendal, Mulyanto mengungkapkan bahwa para petugas sempat kesulitan mencari dan memadamkan titik api akibat gedung yang terkunci rapat.

“Gedung yang terkunci memaksa petugas untuk memecahkan sejumlah kaca di bagian depan gedung untuk mengeluarkan kepulan asap,”katanya.

Upaya tersebut ternyata tidak cukup, sehingga petugas juga mencoba menjebol pintu baja menggunakan linggis, namun gagal.

Tak putus asa, petugas kemudian menjebol tembok di bagian belakang gedung menggunakan martil untuk mencari dan memadamkan titik api yang berada di dalam peladen.

Tidak lama berselang peralatan tambahan berupa mesin gerinda tiba di lokasi. Dengan alat tersebut, petugas berhasil membuka paksa pintu baja dan memecahkan kaca di lantai dua sebagai jalur keluar asap.

“Kita setelah menjebol dinding bisa mengevakuasi barang-barang dari dalam gedung ke tempat yang aman,”imbuhnya.

Sementara Kepala Seksi Operasional dan pengendalian Damkar Kendal, Jambari menambahkan bahwa untuk memadamkan api di gedung bank BNI Kendal, pihaknya mengerahkan sebanyak 3 unit mobil pemadam kebakaran dan satu mobil pemasok air dari BPBD Kendal.

“Laporan pertama mengenai kebakaran ini diterima oleh Damkar Kendal sekitar pukul 17.45 WIB. Kebakaran diduga akibat korsleting listrik di ruang server bank BNI Kendal. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 19.30 WIB,” jelasnya.

Saat ini Kasus kebakaran gedung BNI kantor cabang Kendal ditangani Polres Kendal untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut guna memastikan penyebab pasti dari kebakaran ini.

Belum diketahui jumlah kerugian akibat kebakaran ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by MonsterInsights