Timnas Sepakbola Indonesia Bakal Uji Coba Pertandingan Lawan Tanzania

JAKARTA, cinews id – Timnas Indonesia sudah dinanti jadwal uji coba internasional pada awal Juni 2024. Tanzania sudah dipastikan menjadi lawan resmi yang akan dihadapi Skuad Garuda.

Kabar bahwa Tanzania menjadi lawan resmi Timnas Indonesia di laga uji coba dibagikan langsung lewat akun Instagram resmi. Dalam unggahan Kamis, 16 Mei 2024, diinformasikan bahwa pertandingan tersebut akan digelar pada 2 Juni 2024 di Stadion Madya, Jakarta.

Sebelum Tanzania resmi jadi lawan tanding, Presiden FAM (Federasi Sepak Bola Malaysia) sempat mencoba untuk merealisasikan laga uji coba melawan Indonesia. Wacana tersebut pernah dibahas bersama Erick Thohir.

Namun, PSSI akhirnya memilih Tanzania sebagai lawan uji coba kali ini. Meski kurang familier, Tanzania saat ini menempati peringkat FIFA lebih baik dari Indonesia.

Tanzania ada di urutan ke-119, sementara Indonesia menghuni peringkat ke-134 dunia.

Pertandingan lawan Tanzania ini bakal jadi persiapan terakhir Indonesia sebelum mentas di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Pada agenda tersebut, Timnas Indonesia masuk Grup F dan akan menjalani dua laga sisa.

Laga pertama akan dilakoni dengan menghadapi Irak pada 6 Juni 2024 dan Filipina pada tanggal 11 Juni 2024 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Saat ini Timnas Indonesia berada di peringkat kedua Grup F dengan koleksi tujuh poin dari empat pertandingan.

Rizky Ridho dan kawan-kawan hanya butuh satu kemenangan atau tiga poin lagi untuk memastikan satu tempat di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by MonsterInsights