Daerah  

Bupati dan Sekda Sleman Berebut Rekomendasi DPD Partai NasDem Maju Pilkada 2024

Kustini Sri Purnomo dan Harda Kiswaya.

SLEMAN, cinews.id – Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo kini bertarung berebut rekomendasi DPD Partai NasDem dengan beberapa nama, termasuk mantan bawahannya, yakni eks Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kabupaten Sleman, Harda Kiswaya.

“Kami telah melakukan penjaringan nama untuk Pilkada sesuai agenda partai, yakni 1 sampai 7 Mei,” kata Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Sleman, Surana, saat dihubungi, Rabu (15/5/2024)..

Surana mengatakan Kustini dan Harda sudah mengembalikan formulir penjaringan bakal calon bupati (Cabup) Sleman melalui Partai NasDem. Sementara nama-nama masuk dalam penjaringan bakal calon wakil bupati Sleman melalui Partai NasDem di antaranya Lurah atau Kepala Desa Condongcatur, Reno Sangaji; anggota DPRD DIY dari Partai Golkar, Nurcholis; dan Khairil dari kalangan profesional.

Nama-nama yang masuk setelah mengembalikan formulir itu bakal menjalani fit and proper test. Hasil fit and proper test kemudian disampaikan ke DPW Partai NasDem DIY sebelum akhirnya diteruskan ke DPP Partai NasDem.

“Kalau setelah ini diajukan ke DPW, dipleno di DPW. Terus nanti dipleno lagi dikirim ke Jakarta ke DPP,” jelas Surana.

Surana belum mengetahui kapan putusan final keluar dari DPP. Ia menyebut rekomendasi bisa diketahui sebelum masa pendaftaran calon kepala daerah dibuka.

Selain itu, pihak juga berkomunikasi dengan berbagai partai politik untuk kemungkinan berkoalisi. Sejumlah partai di antaranya Partai Gerindra, PKS, dan Golkar yang telah memulai komunikasi dengan Partai NasDem Sleman.

“Kami terbuka dengan partai-partai lain (untuk berkoalisi) selama memiliki komitmen sama untuk memajukan daerah,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by MonsterInsights