Tiga Wakil Atlet Bulutangkis Indonesia Mendapat Tiket ke Semifinal Australia Open 2024

JAKARTA, cinews.id – Tiga wakil Indonesia mendapat tiket ke semifinal Australia Open 2024. Ketiganya masing-masing mewakili satu sektor.

Tiket paling baru diamankan oleh pasangan Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi. Mereka lolos usai menekuk wakil tuan rumah, Kaitlyn Ea/Gronya Somerville, dua gim langsung dengan skor 21-15 dan 21-13 di Quaycentre, Sydney, Australia, Jumat (14/6/2024).

Ana/Tiwi yang menjadi unggulan kedua, selanjutnya akan bertemu dengan wakil tuan rumah lainnya, Setyana Mapasa/Angela Yu, yang berstatus unggulan keempat.

Dua tiket lainnya masing-masing menjadi milik pasangan ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan tunggal putri Ester Nurumi Tri Wardoyo.

Hendra/Ahsan, yang berjuluk The Daddies, lolos usai menekuk Pramudya Kusumawardana/Andika Ramadiansyah dua gim langsung dengan skor 21-14 dan 21-17. Pram dan Andika adalah eks atlet Pelatnas PBSI yang sekarang membawa bendera Australia di turnamen BWF.

The Daddies, unggulan kedua di ajang ini, pada semifinal akan berhadapan dengan pasangan China Taipei, Chen Zhi Ray/Lin Yu Chieh.

Sementara itu, Ester lolos ke empat besar usai mengalahkan rekan senegaranya, Komang Ayu Cahya Dewi. Ester selanjutnya berhadapan dengan tunggal China Taipei, Pai Yu Po.

Hasil Australia Open 2024 ini membuat Ester pun menjadi tunggal putri kedua Indonesia yang bisa mencapai babak semifinal turnamen BWF World Tour Super 500 ke atas setelah Gregoria Mariska Tunjung.

Semifinal Australia Open 2024 akan berlangsung pada Sabtu, 15 Juni 2024. Rangkaian laga dimulai dari jam 12.00 waktu setempat atau pukul 09.00 WIB.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by MonsterInsights