Terjadi Kecelakaan Maut Bus Berisi Rombongan Siswa SMK Lingga Kencana Depok di Subang

SUBANG, cinews.id – Terjadi kecelakaan maut yang melibatkan lima kendaraan di Jalan Raya Kampung Palasari, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang, pada Sabtu (11/5/2024) malam.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Jules Abraham Abast, menyebut polisi dan instansi terkait bakal melakukan rangkaian olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) di lokasi kejadian pada Minggu (12/5/2024) pagi. Dengan demikian, penyebab terjadinya kecelakaan belum dapat dipastikan dan masih akan menunggu hasil olah TKP.

“Penyebab pasti kecelakaan masih menunggu hasil tim olah TKP yang rencananya dilakukan pada pagi hari ini,” kata Jules melalui pesan singkat pada Ahad (12/5/2024).

Menurut Jules, Olah TKP dilakukan dengan TAA (Traffic Accident Analysis) dilakukan oleh penyidik laka lantas Polres Subang dengan di-backup (asistensi) dari Ditlantas Polda Jabar.

“Adapun kini 10 jenazah korban tewas masih berada di ruangan jenazah RSUD Subang. Sementara itu, 1 jenazah korban tewas sudah diserahkan ke keluarganya di Subang. Dari 11 jenazah meninggal dunia, 10 masih di ruang jenazah dan 1 sudah diserahkan ke keluarga dibawa ke Subang,” terang jules.

Dari informasi yang diterima redaksi, kronologi peristiwa kecelakaan maut tersebut bermula, bus pariwisata Putera Fajar yang berisi rombongan siswa SMK Lingga Kencana Depok, diduga oleng dan kehilangan kendali sehingga bagian kanannya menabrak mobil Feroza. Setelahnya bus menabrak tiga motor, lalu terguling.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by MonsterInsights